Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe Gelar Pameran Hasil Kerajinan Perempuan



Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe gelar pameran hasil kerajinan tangan perempuan. Pameran ini bertajuk Sarasehan GP3M yang merupakan hasil dari Program Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKH-P). Acara ini digelar pada Rabu, 02 Desember 2020 di halaman Museum Kota Lhokseumawe. Perwakilan dari Direktorat PMPK Kemdikbud RI, Ibu Thuarita. C, Kepala BP PAUD dan Dikmas Aceh, Bapak As'ari, S.Pd., M.P turut memeriahkan acara ini.

Kepala Dinas P&K Lhokseumawe, Drs. Ibrahim AR, M.Pd mengatakan Program ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada para perempuan di Kota Lhokseumawe yang putus sekolah, belum bekerja, ataupun terkena PHK agar dapat bangkit di tengah pandemi COVID-19. Yang mana hasil keterampilan tersebut diperkenalkan dan dipasarkan dalam pameran ini. Beliau berharap para perempuan dapat menghasilkan produk mandiri sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

Terdapat 10 stand yang diisi dari berbagai LKP yang ada di Kota Lhokseumawe. Setiap stand menampilkan aneka produk dan jasa dari hasil pelatihan yang sebelumnya telah dilaksanakan. Misalnya stand LKP Latansa Computer yang menampilkan aneka kreasi rajutan, LKP Fujiama menampilkan beragam makanan dan minuman, LKP Baitul Ilmi membuka jasa tata rias dan masih banyak lagi.



vide
o pameran dapat dilihat disini : https://www.youtube.com/watch?v=Na1Qkugmm8o&t=159s

Previous
Next Post »